Kunci Sukses Entrepreneur By Lizzie Parra

by - Oktober 04, 2020

Generasi milenial yang aktif di media sosial pasti udah tau banget nih siapa sih Lizzie Parra?Yappp, Lizzie Parra adalah seorang Beauty Influencer sekaligus Entrepreneur muda nih guys, Lizzie telah sukses membangun bisnis kosmetik yang dilabeli dengan nama By Lizzie Parra (BLP). Yuk kita bahas kisah menariknya dan mengupas tuntas kunci sukses by Lizzie Parra. 

Bagaimana kisah awal Lizzie Parra dari yang tadinya hanya seorang Beauty Influencer hingga menjadi Entrepreneur muda?

Lizzie mengawali karirnya sebagai make up artist dan semakin dikenal juga dengan Influencer didunia kecantikan. Lizzie juga pada awalnya tak langsung memikirkan untuk membuat sebuah lini kosmetik. Sebagai makeup artist, ia justru sempat bermimpi untuk memiliki studio kecantikan dan tim makeup sendiri.

Namun, seiring berjalannya waktu ia mulai tertarik untuk membuat sebuah label kosmetik indie dan melakukan riset. Selain itu, kegemarannya di bidang marketing, public relations dan branding membuatnya semakin yakin menjalankan bisnis kosmetik seperti saat ini. Pekerjaannya di salah satu perusahaan kecantikan internasional pun ditinggalkannya demi meraih mimpinya memiliki label sendiri. Meski merasa bisnis kosmetik adalah sesuatu yang menantang, namun beban tersebut menurutnya menjadi tak terlalu berat karena ia sangat mencintai kosmetik. Ditambah lagi, Lizzie merasa senang memiliki tim yang solid dan bisa membantunya meraih mimpi.

Produksi adalah salah satu tantangan berat yang dihadapi Lizzie. Karena bekerjasama dengan empat manufaktur, Lizzie dan timnya harus bersedia bolak-balik ke sana kemari untuk mengurusi stok produk BLP. Dengan kerjasama yang dibangun dengan empat manufaktur, Lizzy dan tim BLP juga harus memastikan produk-produk yang dihasilkan punya standar yang sama.

Seiring berkembangnya industri kecantikan, kosmetik lokal indie juga semakin bermunculan dan persaingan semakin ketat. Lizzie sendiri tak memungkiri kemunculan banyak kompetitor dan label yang punya pergerakan lebih masif. Namun, ia memilih fokus pada internal dan pengembangan produknya ketimbang merisaukan munculnya para pesaing.Ia mengaku lebih suka merangkul sesama label kosmetik lokal lainnya untuk memajukan industri kosmetik Indonesia. Apalagi, kata dia, perkembangan industri kosmetik menjadi salah satu bidang yang difokuskan oleh Kementerian Perindustrian.

 Nah, selanjutnya kita bahas kunci sukses by Lizzie Parra

 

 
Memiliki bisnis kosmetik dengan perkembangan yang pesat dalam waktu yang singkat ini, Lizzie Parra berbagi kunci sukses dalam membangun bisnisnya.

Pertama,  melakukan riset dan berinovasi mengikuti perkembangan zaman agar tau dalam melakukan modifikasi produk sesuai dengan kebutuhan yang ada dan mengikuti trend.

Kedua, membangun bisnis dengan tim yang solid yang menjadi hal utama dalam berbisnis karena dengan tim yang baik bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Ketiga, Lizzie Parra menganjurkan untuk terus berdoa dalam setiap hal yang berhubungan dengan bisnisnya. Bahkan ia mewajibkan semua timnya untuk berdoa sebelum memulai event yang mereka selenggarakan agar terus bersyukur. 

Pesan dari saya, untuk kalian yang ingin memulai bisnis dibidang apapun jangan takut untuk memulai, karena disetiap prosesnya akan menjadi cerita yang indah dan bisa dibanggakan. Jatuh bangunnya usaha yang kalian jalani akan membuah kan hasil yang baik karena kesuksesan bisa diraih tanpa latar belakang apapun yang terpenting bagaimana kalian memanfaatkan peluang yang ada dan fokus pada tujuan kalian untuk menjadi seorang Entrepreneur muda.



 →Pembuatan artikel ini adalah sebagai tugas mata kuliah Kewirausahaan dari kampus Institut STIAMI yang dibimbing oleh bapak Endra Marsudi, B.Ag., MBA



You May Also Like

0 Comments